img_head
BERITA

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Mahkamah Agung RI, Pengadilan Negeri Sinabang bersama Mahkamah Syar'iyah Sinabang

Agu22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 2.799 Kali


Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 795/SEK/HM.01.2/08/2017 perihal Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Mahkamah Agung Republik Indonesia, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sinabang bersama dengan Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sinabang melaksanakan upacara bersama pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Sinabang.

Upacara ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Fungsional Umum, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Sinabang dan Mahkamah Syar’iyah Sinabang. Kegiatan ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena seluruh peserta upacara menggunakan pakaian olah raga. Hal ini sebagai implementasi dari tema ulang tahun Mahkamah Agung RI Ke 72 yakni Dengan Badan dan Jiwa Yang Sehat Kita Wujudkan Badan “Peradilan Indonesia Yang Agung”. Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Sinabang “Bapak H. Hamzah Sulaiman, S.H. disampaikan agar seluruh warga peradilan dapat berolah raga untuk meningkatkan performance dalam bekerja. Rangkaian kegiatan tersebut juga berdekatan dengan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia dengan tema “Kerja Bersama”.

Usai upacara dilanjutkan acara bakti sosial ke Panti Asuhan Muhammadiyah Sinabang sebagai tanda peduli tehadap anak-anak yang ada di Panti Asuhan. Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan sangat antusias menyambut kedatangan warga Pengadilan, dalam sambutannya Pengasuh Panti Asuhan berharap kepada warga Pengadilan senantiasa ingat dan memiliki motivasi untuk selalu peduli Anak Yatim serta memberikan sumbangsih kepada Panti Asuhan sekembalinya warga Pengadilan dari Panti Asuhan, kemudian acara perayaan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta  pembagian hadiah kepada pemenang pertandingan olahraga Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tarik Tambang, Futsal, Lomba Lari Karung dan Perlombaan Anak-Anak yang beberapa hari sebelum upacara telah dilaksanakan pertandingannya. Hari sebelumnya Pengadilan Negeri Sinabang dan Mahkamah Syar’iyah Sinabang telah mengadakan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Mahkamah Agung RI tersebut.

  • Galeri